Kegiatan

Membuat APE (Alat Permainan Edukatif) dari Bahan Barang Bekas yang ada Lingkup Sekolah

Situasi dan kondisi saat ini tidak pernah kita duga sama sekali. Dalam jangka waktu berbulan-bulan kita mengalami keterbatasan gerak dan langkah keluar rumah. Namun tidak untuk guru-guru KB & TK Islam Jami’atul Quro’ Magelang. Pandemi Covid 19 tidak menyurutkan tekad mereka untuk terus bergerak dan berkarya. Bahkan masa karantina membuat jiwa kreativitas mereka semakin meningkat.

Untuk menghasilkan inovasi baru dalam hal perangkat belajar demi menunjamg ketercapaian perkembangan belajar anak, maka diadakanlah kegiatan membuat APE (Alat Permainan Edukatif) dari barang-barang bekas yang ada di lingkungan sekitar sekolah. Peralatan dan bahan-bahan yang dibutuhkan pun sangat sederhana seperti, kertas, botol bekas, lem, pewarna, gunting dll. Dengan adanya kegiatan APE ini diharapkan semakin meningkatnya kreatifitas dan inovasi guru dalam memanfaatkan barang bekas.

“Kegiatan yang sangat positif dan sangat bermanfaat bagi bu guru di Jami’atul Quro” ujar Eka Anita Dewi, S.Pd selaku kepala sekolah KB & TK Islam Jami’atul Quro Magelang.

Eka Anita Dewi, S.Pd juga berharap “Semoga dengan adanya kegiatan ini, guru semakin aktif dalam mengasah kreatifitas dalam hal pengembangan APE”.

Leave A Comment